Kamis, 21 November 2013

Hallo :)

Sekarang aku mau curhat sedikit nih tentang kejuruan yang aku ambil yaitu multimedia. Mungkin jurusan ini masih banyak orang yang belum paham. Iya memang, setiap aku ditanya

"Sekolah dimana?"
"SMK 8."
"Ngambil jurusan apa?"
"Multimedia"
"Apaan kuwi?"

Sering banget orang yang tanya tentang jurusan ku dan pasti kebanyakan ujungnya pada bilang "Apa itu". Ya mungkin mereka belum mengenal dunia secara luas. Atau memang mereka tidak mau mengenal dunia secara luas. Padahal multimedia itu banyak disekitar kita, tapi memang kita saja yang belum terlalu memperhatikannya. Contoh terdekat dan setiap orang hampir mempunyainya yaitu Televisi. Didalam televisi bisa muncul gambar, suara, animasi dan lain sebagainya. Itu tidak lepas dari peranan anak-anak multimedia. Dari situ aku ingin memperkenalkan bahwa jurusan itu tidak itu-itu saja. Masih banyak jurusan yang bagus, ya contohnya Multimedia.

Dan disini sedikit cerita gimana aku bisa pengen masuk multimedia.

Awal aku naik kelas 9, aku belom tau akan melanjutkan sekolah dimana jika nanti lulus. Aku masih ragu dan bimbang antara SMA atau SMK. Aku ingin sekali masuk SMA, tetapi Ibuku menyarankan aku untuk masuk saja ke SMK. Dan tahun ajaran kelas 9 akan berakhir, aku memutuskan untuk masuk ke SMK saja. Dan setelah itu masalah kembali muncul, yaitu aku bingung mau masuk jurusan apa. Setelah diberi beberapa pilihan aku memilih Multimedia. Saat itu aku tidak tahu sama sekali bagaimana cara pembelajaran multimedia, apa saja yang dipelajari. Tapi aku membulatkan tekad bahwa aku ingin masuk jurusan itu. Kemudian salah seeorang teman kakakku menyarankan untuk masuk ke SMK N 8 Semarang. Aku kemudian mencari informasi tentang sekolah itu. Lalu aku memutuskan untuk mendaftar disekolah itu. Beberapa hari setelah itu, jurusan multimedia mengadakan sebuah seminar dan aku mengikuti seminar itu. Aku melihat beberapa karya yang kakak-kakak kelas buat dan itu sangat mengagumkan. Aku menjadi lebih tertarik masuk jurusan multimedia. Setelah itu aku melakukan pendaftaran, sungguh pendaftaran di SMK ini membuatku ketakutan karena takut jika tidak berhasil. Kemudian, setelah selesai aku tinggal menunggu kepastian aku diterima atau tidak. Dan taraaaaaaaaaaa. Aku berhasil masuk multimedia.

Aku mengawali sekolahku dalam sekolah dan tentunya jurusan yang baru. Dan ini seperti aku menemukan dunia baru yang belum pernah ku kenal. Ada banyak tugas, membuat aku dan teman-temanku menjadi kelimpungan.Jika kami sudah mulai lelah pasti kami akan mengeluh tentang tugas yang tak kunjung kelar. Setelah hampir satu semester ini, aku sudah mulai bisa beradaptasi dengan sekolah dan jurusan ku ini. Aku berharap bisa menyelesaikan ini hingga waktu yang telah ditentukan.Fighting!

Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar